Friday, May 3, 2013

7 Anggota Topi Jerami Dalam Serial One Piece Serta Awal Mula Pertemuannya


Jumpa kembali dalam kesempatan saat ini, tentunya kalian sudah membaca tulisan saya yang sebelumnya bukan? Tentang  One Piece, sekarang saya akan menceritakan tentang para Kru dari Bajak Laut Topi Jerami dalam serial One Piece, beserta bagaimana pertemuan mereka.
















 
 
     1 .      Monkey D. Luffy (Kapten)
Luffy biasa dipanggil oleh teman-temannya, seorang bocah karet yang bercita-cita menjadi Raja Bajak Laut. Diawal kisah diceritakan bahwa dia sedang mencari para anggota atau kru dari kelompok bajak lautnya.
Luffy adalah anak dari seorang yang paling dicari pemerintahan dunia, yakni "Monkey D. Dragon" yang dijuluki sebagai seorang revolusioner, serta kakeknya sendiri adalah seorang Admiral di pemerintahan dunia "Monkey D. Garp".

 2.      Roronoa Zoro (Ahli Pedang)
Zoro, seorang ahli pedang dalam kelompok bajak laut topi jerami. Zoro bercita-cita menjadi seorang ahli pedang nomer 1 di dunia dan mengalahkan ahli pedang nomer 1 yang sekarang, yaitu “Dracula Mihawk”.
Awal mula pertemuan Luffy dengan Zoro adalah ketika Zoro ditangkap oleh angkatan laut saat dia masih menjadi pemburu bajak laut.
   
3.      Nami (Navigator)
Nami, seorang navigator handal yang sangat suka dengan uang dan kekayaan. Nami yang sejak lahir tidak memiliki orang tua dibesarkan oleh seorang wanita cantik yang bernama "Belle Merre", seorang mantan angkatan laut. Nami bercita-cita menjadi orang pertama yang dapat membuat peta dunia.
Pertemuan Nami sendiri dengan Luffy dan Zoro adalah di kota "Orange", pada cerita Buggy. Nami bergabung dalam Kru Topi Jerami saat Luffy berhasil mengalahkan “Arlong”, seorang bajak laut yang mengambil alih kota tempat nami tinggal.

4.      Ussop (Penembak Jitu)
Ussop, anak dari anggota bajak laut terkenal Roger yakni "Yassop", lahir di desa "Syrup" dan menyebut dirinya sebagai kapten Ussop. Ussop bercita-cita menjadi seorang kesatria di lautan yang tidak takut terhadap apapun.
Pertemuan Ussop dengan kru topi jerami adalah ketika Luffy dkk datang ke desa Syrup, lalu Ussop menyambut dengan tipuan bahwa desa tersebut di kuasai oleh bajak laut yang beranggotakan sangat banyak.
Ussop bergabung dengan kru topi jerami ketika desa Syrup diserang oleh bajak laut “Kuroneko”. Setelah berhasil mengalahkan bajak laut Kuroneko, Luffy dkk, diberikan sebuah kapal laut yang bernama “Going Merry”.


5.      Sanji (Juru Masak)
Sanji, juru masak yang sangat handal serta memiliki bela diri yang sangat terkenal sesuai dengan julukannya yakni “Si Kaki Besi”. Sanji adalah anggota ke-5 yang bergabung dalam kru topi jerami yang mempunyai keinginan untuk pergi ke “All Blue”, yaitu lautan tempat pertemuan semua lautan.
Pertemuan sanji dengan Luffy adalah ketika Luffy dkk mendengan cerita tentang restoran terapung di lautan, yaitu restoran “Baratie” dimana sanji tinggal menjadi koki pada restoran tersebut.
Sanji bergabung dengan kru topi jerami setelah pertarungan hebat di restoran tersebut antara Luffy dan "Don Krieg", seorang bajak laut yang sangat terkenal di East Blue. Para koki dan kepala koki "Zeff" yang merawat sanji sejak kecil seolah-olah mengusir sanji pergi dari restoran tersebut karena awalnya Sanji menolak untuk bergabung dengan kru topi jerami.


6.      Tony Tony Chooper (Dokter)
Chopper, dilahirkan sebagai sekor rusa kutub yang memiliki hidung biru dan sangat diasingkan dari keluarganya. Chooper memakan buah setan bertipe Zoan bernama "Hito-Hito", yang membuat dirinya dapat berfikir, berbicara layaknya seorang manusia.
Pertemuan Luffy dengan Chooper adalah disaat Nami sedang sakit dan mencari dokter di desa Salju. Chooper adalah seorang dokter yang merawat nami ketika Nami sedang diserang demam dan dibawa oleh Luffy ke Istana tempat Chooper tinggal.
Bergabungnya Chooper dalam kru topi jerami adalah ketika bajak laut “Wapol” ingin mengambil alih kembali istana yang dahulu sempat ia pimpin dan menjadikannya raja dalam kerajaan tersebut. Akhirnya Luffy dapat mengalahkan Wapol, dan mengajak Chooper untuk bergabung dalam kru topi jerami.


7.      Nico Robbin (Arkeolog)
Robbin, anggota ke-7 dalam kru topi jerami, memiliki kemampuan buah setan yang dapat menggandakan bagian tubuhnya dan bergerak sesuai dengan perintah dia. Nico Robbin adalah seraong yatim piatu yang lahir di kota Ohara. Ibunya "Nico Olivia" meninggalak Robbin ketika ia masih berumur 8 tahun untuk menjalankan penelitian yang dilakukan ayahnya Robbin.
Robbin bertemu dengan kru topi jerami di Negara Arabasta saat pertempuran yang sangat sangat besar terjadi dikota itu.
Robbin menjadi anggota topi jerami saat Luffy dan kawan-kawannya berhasil menghentikan pemberontakan dan adu domba yang di picu oleh “Crocodile” salah seorang dari “Shicibukai” yang sangat terkenal dalam pemerintahan dunia.

Demikianlah pengetahuan singkat tentang Anime One Piece yang saya sangat sukai. Semoga kedepannya penulis dapat membagikan pengetahuannya lebih banyak lagi.

Semoga bermanfaat bagi para pembaca, khususnya penggemar Anime Manga One Piece di tanah air.


Salam Penulis

Latte 

Jangan lupa yang buat kamu  yang cari softlens dan tas branded buat pacar, bisa kunjungi blog saya di : www.zolashops.blogspot.com  

0 comments:

Post a Comment

Template by:
Free Blog Templates