Monday, April 29, 2013

Awal Mula Kisah One Piece

Serial One Piece yang beberapa saat lalu pernah tampil di Televisi Swasta, sempat mendapatkan antusias yang sangat banyak dari para penonton, bukan hanya anak kecil, maupun para orang dewasa juga menyukai film ini. Kisah seorang bocah laki-laki yang kelak ingin menjadi seorang Raja Bajak Laut. Taukah kamu bagaimana awal mula kisah One Piece ini terjadi?

Dahulu kala, sekitar 900 tahun yang lalu, dunia ini di kuasai oleh suatu kerajaan yang memiliki "tekad D" atau "inisial D", kemudian suatu saat di kerajaan tersebut terjadi sebuah kudeta yang dilakukan oleh leluhur kaum naga langit, dengan menghabisi semua orang yang memiliki inisial D.
Para kaum naga langit bertujuan mengubah sejarah yang ada, namun ada beberapa dari orang yang berinisial D ini yang selamat. Mereka bertekad suatu saat nanti akan membalas dan merebut kembali dunia yang dahulu mereka kuasai dari tangan kaum naga langit.

Mereka menurunkan sejarah dan menuliskannya dalam bentuk "Rio Poneglyph" yang terbagi menjadi beberapa bagian di seluruh Grand Line yang tertulis dalam bahasa kuno. Selain menurunkan sejarah, mereka juga meninggalkan senjata kuno yang dapat digunakan untuk merebut kembali dunia. Diantaranya adalah "Pluton" yang terdapat di "Kerajaan Arabasta", "Poseidon" yang terdapat di "Skypiea" dan "Neptune" yang terdapat di "Kerajaan Neptune", semua pulau yang memiliki Rio Poneglyph harus menjaga agar sejarah ini dapat diturunkan kepada pemilik Tekad D yang pantas.
Keseluruhan dari isi Rio Poneglyph ini akan menuntun kepada orang yang sanggup menemukan dan membacanya pada fakta sejarah yang yang hilan sekitar 900 tahun silam, di mana kunci terakhir berada di pulau "Raftel" yang berada di ujung Grand Line.

Sampai saat ini, baru hanya 1 kelompok bajak laut yang mampu mencapat pulau raftel tersebut, yakni kelompok bajak laut "Roger" yang dipimpin oleh "Gol.D.Roger" yang telah membaca seluruh isi Poneglyph dan menyadari sejarah 900 tahun yang lalu, tapi sayangnya Roger tidak berniat untuk menguasai kembali dunia. Akhirnya Roger memutuskan untuk menunggu seseorang yang pantas untuk mendapatkan "One Piece"
Selain Roger, masih ada beberapa orang lagi yang telah mencapai ke pulau Raftel, diantaranya adalah Silvers Rayleigh, Shanks, Buggy, dan beberapa kru Roger. Mereka mengetahui fakta tersebut, namun tidak dapat berbuat banyak, karena mereka bukan penyandang Tekat D.
Sejak saat itulah Gol.D.Roger disebut oleh Pemerintahan Dunia sebagai Raja Bajak Laut, karena dialah orang yang mampu mengungkap kebenaran sejarah 900 tahun yang lalu. Karena dinilai sebagai ancaman bagi kedamaian dunia, akhirnya pemerintah dunia, memerintahkan untuk memburu semua orang yang memiliki Tekat D.

 Gol.D.Roger akhirnya menyerahkan diri kepada pemerintahan dunia sebagai balasan agar putranya Gol.D.Ace bisa tetap hidup dan dia berniat menjadikan Ace sebagai peraih One Piece suatu saat nanti.

Demikianlah sejarah bagaimana kisah One Piece ini bermulai, semoga dapat menjadi pengetahuan untuk para readers yang menyukai serial One Piece ini.


Salam penulis

Latte

Jangan lupa yang buat kamu  yang cari softlens dan tas branded buat pacar, bisa kunjungi blog saya di : www.zolashops.blogspot.com  

5 comments:

Unknown said...

wow seru nih jadi pengen nonton filmnya

Unknown said...

hahahahaha.. seru juga nech manusia karet... pertarungan antar bajak laut

Unknown said...

info yang bermanfaat bagi penggemar anime indonesia,thx sob

Unknown said...

ini dia kartun dengan segudang kekuatan, ceritanya nggak pernah ngebosenin meskipun ditonton berkali kali...

Unknown said...

klo One Piece VS Naruto gmn gan?

Post a Comment

Template by:
Free Blog Templates