Thursday, April 25, 2013

Awal Mula Anime Hadir Di Indonesia

Hai para pembaca, dalam kesempatan ini, saya akan menjelaskan awal mula Animasi atau yang biasa disebut dengan Anime bagi para pecinta tokoh-tokoh fiktif dari jepang datang ke Indonesia.

Pengertian Anime
Pertama, saya akan menjelaskan dlu apa itu Anime, Anime atau Animation dalam bahasa inggris, adalah gambar warna-warni yang menampilkan seorang tokoh atau tempat dalam suatu cerita yang dibuat oleh seorang Animator (pembuat anime).


Sejarah Animasi Di Indonesia
Anime pertama diperkenalkan di Indonesia melalui film yang berjudul "Wanpaku Omukashi Kum-Kum" yang pada saat itu diperkenalkan oleh media televisi satu-satunya di Indonesia, TVRI pada sekitar tahun 70an.


Memasuki awal tahun 80an, Anime mulai dikenal luas di Indonesia dengan kemunculan film "Cyborg 009" yang bercerita tentang 9 orang manusia yang diculik oleh sebuah organisasi jahat yang dinamakan "Black Ghost" dan menjadikan ke-9 orang itu menjadi manusia super.






Setelah kemunculan film "Cyborg 009" yang cukup sukses, kemudian hadir film Animasi kedua yang berjudul "Voltes 5" atau bisa di sebut juga "Voltes V" yang diterbitkan oleh penulis bernama "Tadao Nagahama", film ini mendapat respon sangat baik dari para penonton di Indonesia.

 Sekitar tahun 90an, di Indonesia berdiri televisi swasta RCTI yang menayangkan Anime yang sudah sangat kita kenal sekarang ini yaitu "Doraemon", robot kucing yang datang dari abad 21 untuk membatu seorang anak SD bernama Nobita.
Film Doraemon ini merupakan film terbaik yang mempopulerkan kembali Anime di Indonesia setelah beberapa tahun pudar.

Seiring berjalannya waktu, kini anime sudah sangat berkembang jika dibandingkan dengan anime pada tahun 80an. Dengan teknologi grafik yang sangat canggih serta beragam alur cerita yang menarik, menjadikan Anime sebagai topik atau hiburan yang sangat banyak di bicarakan oleh anak muda masa kini, seperti halnya Naruto, One Piece serta banyak lagi.

Demikian pengetahuan singkat yang dapat saya sampaikan tentang awal berdirinya Anime di Indonesia. Semoga pembaca mendapatkan informasi yang lebih dalam lagi tentang Anime.

Maju terus Animasi Indonesia!


Salam Penulis

Latte


Jangan lupa yang buat kamu  yang cari softlens dan tas branded buat pacar, bisa kunjungi blog saya di : www.zolashops.blogspot.com 

10 comments:

Unknown said...

aduuuuh... mau lg dnk diceritain ttg anime nya... buat bahan cerita anakku niiii...

Unknown said...

info yang cukup menarik bwt para penggemar kartun jepang

Unknown said...

wahh.. tahun segitu ane belum lahir tuch boss..hehehe tp thankz infonya gan. ane jadi lebih tau tentang anime n jadi makin asik nonton anime nech..

Unknown said...

Tentunya, ditambah sekarang udah banyak perlengkapan" yang menunjang, seperti kostum, softlens, dan aksesoris lain"nya..

Unknown said...

Ohgitu ya gan, thanks infonya ya

Unknown said...

mantap gan, salam cosplay ...

Unknown said...

sekarang jadi tau deh sejarah animasi indonesia itu gimana,thanks bro infonya

Otakus said...

wanpaku? anime tentang apaan itu ya? blom pernah nonton

Gus said...

LOVANIME - PORTAL DOWNLOAD ANIME SUBTITLE INDONESIA TERBARU

no name said...

waduh pasti yang pernah nonton anime diatas udah punya cucu

Post a Comment

Template by:
Free Blog Templates